News
Loading...
Monday, July 20, 2015

Makanan Yang Berfungsi Untuk Meningkatkan Daya Ingat

7:12 AM
Ingatan kita layaknya organ tubuh yang lain yang membutuhkan latihan teratur agar selalu dalam kondisi baik, sebagaimana juga atlet harus melatih tubuhnya untuk menghadapi masa-masa yang sulit. Daya ingat memerlukan pelatihan khusus agar tetap dalam kondisi prima dan kemampuannya meningkat. Ada beberapa cara sederhana, yang dapat anda ikuti untuk menjaga daya ingat anda tetap dalam kondisi prima, dan juga teknik yang benar-benar dapat membantu anda memperbaiki kondisi dan kinerja daya ingat anda.
Daya ingat setiap orang berbeda antara satu dengan yang lain, ada yang cepat dalam menangkap, memahami, dan mengingat sesuatu yang dilihat ataupun didengarnya, ada pula jenis otak yang lambat. Bisa jadi kesulitan mengingat tersebut dikarenakan adanya gangguan pada otak seperti Alzheimer atau Demensia. dibawah ini ada beberapa jenis makan yang dapat membantu meningkatkan daya ingat anda antara lain :

1. Kacang Almond

Almond adalah salah satu jenis kacang yang banyak diolah menjadi produk suplemen. Ini karena tingginya antioksidan dan asam lemak esensial omega-3 yang dapat meningkatkan memori otak. Selain itu, kandungan antioksidan pada kacang almond juga baik untuk kesehatan mata Anda.

2. Rosemary

Tanaman ini diberi julukan ‘embun laut’, merupakan rempah dengan aroma wangi yang biasa dijadikan bumbu aya dan daging seafood. Aroma wangi yang keluar dari rempah ini menurut ahli dapat membantu meningkatkan memori otak yang lemah. Pendapat tersebut diperkuat dengan adanya hasil riset pada tahun 2013 yang dilakukan di salah satu Universitas di Inggris bahwa ditemukannya fungsi dari aroma rosemary untuk meningkatkan memori prospektif, yang penting untuk fungsi sehari-hari.

3. Jinten Hitam (Habbatussauda)

Jinten hitam (nama ilmiah: Nigella Sativa) adalah tanaman obat yang juga digunakan tergolong rempah-rempah. Di dalam jinten hitam terdapat banyak antioksidan yang membantu mengasah otak, disertai sifat anti-inflamasi dan neuron yang melindungi otak dari kerusakan.

4. Minyak Ikan Kod

Banyak vitamin untuk membantu tumbuh kembang otak anak yang terbuat dari minyak ikan kod. Suplemen atau vitamin tersebut banyak membantu si kecil dalam menjaga dan meningkatkan daya ingat berkat kandungan asam lemak omega-3 yang tinggi. Di dalam minyak ikan kod juga terdapat Docosahexaenoic acid (DHA) yang membantu mencegah pembentukan plak pada otak yang mana berpotensi memicu penyakit Alzheimer.

5. Minyak Kelapa

Minyak kelapa (Coconut oil) dapat meningkatkan kualitas otak dan fungsi kognitif. Selain itu, minyak kelapa juga diyakini membantu mencegah penurunan fungsi otak dan menangkal Alzheimer. Anda bisa konsumsi satu sendok teh minyak kelapa murni secara teratur setiap hari selama beberapa minggu atau memasukkannya pada makanan.

6. Kayu Manis dan Madu

Rempah dan cairan kental manis ini memiliki banyak kandungan yang diantaranya berkhasiat sebagai peningkat memori dan pereda ketegangan saraf otak. Berdasarkan hasil penelitian ditemukan bahwa dengan menghirup aroma kayu manis saja sudah membantu meningkatkan moeori dan fungsi kognitif otak. Sementara madu bisa Anda konsumsi setiap hari menjelang tidur. Manfaat yang akan Anda peroleh adalah kualitas tidur lebih terjaga serta membantu mencegah stres metabolik nokturnal. Dengan tidur yang berkualitas maka beban pekerjaan yang menanti siap Anda hadapi dengan senang hati.

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer