News
Loading...
Monday, April 13, 2015

Cara mengatasi komputer restart sendiri

5:37 AM
Komputer sering restart sendiri ketika sedang mengerjakan pekerjaan kantor atau tugas dari kampus atau sekolah atau ketika sedang bermain game, ketika sudah hampir selesai tiba-tiba  komputer anda restart sendiri bagaimanakah perasaan anda, pasti sakitnya tuh disini ya heheeeh.
Komputer restart sendiri pasti ada penyebabnya mungkin yang sering terjadi adalah kurang stabilnya aliran listrik di rumah anda sehingga kinerja komputer semakin buruk bahkan bisa rusak. Kali ini saya akan sedikit mengatasi masalah anda untuk mengatasi komputer restart sendiri silahkan ikuti tutorial berikut.

  • Tegangan listrik terlalu rendah. Pada kasus ini anda harus menggunakan atau mengganti atau memperbaiki arus listrik dirumah anda sehingga arus yang dibutuhkan komputer berjalan baik sehingga kinerja komputer anda semakin baik.
  • Tegangan listrik dirumah anda kurang stabil. Untuk membuat listrik dirumah anda stabil gunakan Stavol atau sejenisnya untuk sebagai terminal listrik komputer anda sehingga listrik yang dihasilkan akan lebih setabil dibanding sebelum menggunakannya
  • CPU komputer anda terlalu panas. CPU komputer yang terlalu panas membuat komputer anda semakin lambat dan pada akhirnya overhead pada CPU anda, untuk mengatasinya gunakan kipas pendingin untuk CPU anda agar tidak cepat panas.
  • Kerusakan pada sistem OS yang anda gunakan. Kerusakan pada sistem OS yang anda gunakan bisa berpengaruh terhadap performa komputer anda sehingga komputer dalam melakukan pekerjaanya tidak optimal karena file-file yang mendukung prosesnya telah rusak bahkan hilang, untuk itu saya sarankan untuk instal ulang atau repair OS anda.
  • Akibat perbuatan virus. Anda sering dibuat jengkel dengan adanya virus???, oleh karena itu gunakan antivirus yang berkualitas dan selalu update agar komputer anda terhindar dari bahaya yang namanya virus.
Semoga tips diatas bermanfaat bagi anda, jika bermanfaat silahkan klik tombol share pada menu dibawah ini.

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer