News
Loading...
Wednesday, August 26, 2015

Mengatasi Wifi Limited Pada Windows 8 atau 8.1

9:11 PM
Mengatasi Wifi Limited Pada Windows 8.1 atau Windows 8. Windows 8/8.1 adalah sistem operasi yang lebih dipadukan lebih responsif dan lebih inovatif dari windows 8 sebelumnya, penggunaannya pun tidak jauh berbeda dari versi terfahulunya. penggunaannya lebih kekalangan konsumen dan bisnis sebagai sistem opersai baru tentunya dituntut untuk lebih user friendly lagi, terutama bagi pengguna tablet dan pengguna laptop. Sebagai sistem operasi yang baru muncul, banyak masalah yang harus dihadapi penggunannya, misalnya tentang kompabilitas di software maupun di hardware. Misalnya saya menemukan bahwa pada Wireless Connection terjadi masalah, masalahnya muncul status ''LIMITED''. Dari situ saya berpikir, saya kemudian mengupdate firmware pada wifi tersebut,bahkan firmware/driver dari laptop saya, namun hasilnya sama saja. Kemudian dari situ saya menenemukan ada hal baru yang saya temukan, saya melakukan troublesut dengan bantuan pembibimbing saya.

Windows 8.1 Wi-Fi
Limited Access
Setelah mencari referensi dari beberapa sumber akhirnya menemukan solusi untuk Mengatasi Limited Wifi Pada Windows 8.1 yaitu dengan mengaktifkan FIPS. Seperti dikutip dari wikipedia, Federal Information Processing Standards (FIPS) adalah standar yang dikembangkan oleh pemerintah federal Amerika Serikat untuk digunakan oleh semua lembaga pemerintah non-militer dan kontraktor pemerintah. Banyak standar FIPS adalah versi standar terubah yang digunakan di komunitas luas (ANSI, IEEE, ISO, dll.).

Langkah Mengaktifkan FIPS

Buka Control Panel > Network and Sharing Center > pilih koneksi Wi-Fi > Wireless Properties > Security > Advanced Setting, checklist pada Enable Federal Information Processing Standards (FIPS) compliance for this network.
Network Adapters
Network and Sharing Center
Federal Information Processing Standards
Federal Information Processing Standars (FIPS)
Koneksikan kembali pada jaringan hotspot, connected.
Windows 8.1 Wireless
Wi-Fi Connected

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer